Rabu, 29 Ogos 2012


Kunjungi Cina, Presiden Mesir Ditawarkan Kredit Bank dan Kenderaan Polis

Rabu 29 Ogos,2012
China telah melakukan beberapa pendekatan terhadap presiden Mesir yang sedang berkunjung untuk membantunya meningkatkan perekonomian Mesir yang sedang terpuruk dengan menawarkan kredit bagi sebuah bank besar Mesir dan menyediakan kenderaan polis untuk pasukan keamanan negara itu.

Presiden Mesir Muhammad Mursi mendapat janji-janji dukungan dari China pada hari Selasa kemarin (28/8) setibanya di Beijing dalam lawatan pertamanya ke luar Arab sejak menjabat pada Jun lalu. Mursi bertemu dengan Presiden China Hu Jintao sebelum kedua pemimpin itu menyaksikan penandatanganan beberapa perjanjian ekonomi.

Berdasarkan kesepakatan itu, China akan menawarkan 200 juta dolar dalam bentuk kredit bagi Bank Nasional Mesir dan menyediakan 300 kendaraan bagi polisi Mesir. Delegasi yang terdiri dari 80 pemimpin bisnis Mesir juga berada di Beijing untuk membahas proyek-proyek investasi dengan rekannya dari China.

Perekonomian Mesir terpuruk karena lambannya perekonomian global dan ketidak stabilan politik selama 18 bulan sejak pergolakan rakyat pada bulan Februari 2011 yang menumbangkan presiden otoriter Hosni Mubarak.
eramuslim

Tiada ulasan:

Catat Ulasan