Rabu, 22 Ogos 2012

Konvoi Pasukan Mesir Buat Cemas Israel

Rabu, 22 Ogos 2012

Konvoi Pasukan Mesir Buat Cemas Israel
Kawasan Sinai, Mesir (ilustrasi)
 NAZARET -- Surat kabar Israel Ha’aretz menyebutkan pihak Mesir baru-baru ini telah memasukan pasukan militer ke wilayah tertentu di semenanjung Sinai. Mesir melakukannya tanpa melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Israel.
Hal ini, menurut Ha’aretz, bertentangan dengan perjanjian antara Mesir dan Israel. Ha’aretz mengatakan bahwa bagian dari pasukan militer Mesir tersebut diangkut ke semenanjung Sinai atas persetujuan Israel. Itu berdasarkan kesepakatan antara Israel dan Mesir.
Namun, Israel mendapatkan informasi bahwa Mesir telah menggerakkan pasukan dari berbagai formulasi di dalam wilayah semenanjung Sinai tanpa memberi tahu telebih dahulu kepada Israel. Pemerintah Israel mengetahui hal itu setelah pasukan tersebut dikerahkan.

Menurut Ha’aretz, pihak-pihak keamanan Israel menolak membicarakan masalah ini. Namun, mereka menyatakan bahwa koordinasi keamanan antara kedua negara berlangsung positif.

Perjanjian Camp David antara Israel dan Mesir melarang Mesir memasukkan tank militer ke wilayah tertentu di dalam wilayah semenanjung Sinai. Saat ini Israel telah memutuskan untuk tidak merespon langkah-langkah yang dinilainya sepihak ini. Hal itu dilakukan untuk mencegah meletusnya konfrontasi antara kedua belah pihak. 
Sumber:republikaonline

Tiada ulasan:

Catat Ulasan