Sabtu, 29 September 2012

Ini Adalah 10 Pekerjaan Berisiko Bagi Wanita


Ini Dia 10 Pekerjaan Berisiko Bagi Wanita
Pilot Wanita (ilustrasi)

Ada berbagai jenis pekerjaan bagi wanita di luar sana. Bekerja bagi wanita bisa menjadi hobi, dan dapat menciptakan pundi-pundi rupiah. Namun, tak jarang pekerjaan tersebut mengundang beberapa resiko yang siap mengintai. Berikut adalah 10 pekerjaan yang paling beresiko bagi wanita seperti dikutip dari allwomenstalk:

1. Tentera
Pekerjaan militer adalah salah satu pekerjaan paling berbahaya dibandingkan semuanya. Walau negara anda sedang aman, namun tetap saja ini mengundang resiko.

2. Penebang
Tingginya jumlah kematian penebang menempatkan jenis pekerjaan ini menjadi salah satu pekerjaan beresiko. Meskipun peralatan dan prosedur keselamatan telah diperketat, namun tetap saja pekerjaan ini beresiko. 

3. Pemadam Kebakaran
Pekerjaan ini sangat menuntut kecepatan karena harus terburu-buru memadamkan api. Memerangi kebakaran merupakan salah satu pekerjaan yang paling berisiko di luar sana.

4. Pilot
Air LineTidak peduli apakah anda berpengalaman dan mempunyai jam terbang tinggi, tetap saja jenis pekerjaan menjadi salah satu job yang beresiko. Pilot ada kalanya menghadapi medan yang mengerikan, belum lagi cuaca yag tak terduga dan tidak bersahabat.

5. Detektif
Mereka bekerja menyelidiki sesuatu, berhadapan dengan penjahat. Tak jarang mereka dapat ditikam, diancam bahkan dibunuh. Kondisi perkotaan yang kumuh, jalan-jalan tersembunyi, jubah dan senjata menjadi santapan sehari-hari mereka.

6. Petugas Pendamai di zon perang
Pekerjaan ini sangat beresiko bagi wanita. Kondisi keamanan negara yang tak kondusif dapat mengancam keselamatan mereka.

7. Nelayan
Kondisi suhu yang dingin,  jauh dari rumah membuat pekerjaan ini terasa tidak nyaman.  Anda harus bekerja di luar rumah di setiap jenis cuaca, tidak peduli apapun. Hal inilah yang menempatkan pekerjaan ini menjadi job yang berbahaya.

8. Operator mesin perlombongan
Operator mesin pertambangan menjadi pekerjaan paling berbahaya urutan kelima di Amerika Serikat. Hal ini didasari pada jumlah kematian dari para pekerjanya. Anda harus siap bekerja di bawah tanah, melawan suhu ekstrem dan lingkungan kerja yang sempit.

9. Pemungut dan Pemotong Tebu
Pekerjaan ini menjadi pekerjaan beresiko. Para pekerja harus menggunakan pelindung untuk melindungi kakinya sendiri. Tak hanya itu, anda akan nampak sibuk saat bekerja di sini. Kadang-kadang, anda harus bekerja hingga 16 jam setiap harinya.

10. Pekerja Minyak dan Gas
Pekerjaan ini sangat berbahaya. Walau menawarkan gaji tinggi, tapi kondisi lingkungan yang keras dan terpencil akan membuat anda berpikir ulang untuk mengambil job ini.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan