Sabtu, 29 September 2012

AS Tarik Sementara Staff Kedutaan di Tripoli Libya


 Amerika Serikat untuk sementara telah menarik lebih banyak staff dari Kedubes AS di ibukota Libya, Tripoli, karena alasan keamanan.

Seorang pejabat tinggi Amerika, yang berbicara di New York dimana Menteri Luar Negeri Hillary Clinton menghadiri sidang Majelis Umum PBB, tidak bersedia mengatakan berapa banyak staff yang ditarik atau menjelaskan lebih jauh. Namun mengatakan mereka berharap untuk mengembalikan staff tersebut ke Tripoli awal pekan depan.


Sebelumnya bulan ini, duta besar Amerika untuk Libya dan tiga warga Amerika lainnya, tewas dalam serangan terhadap konsulat Amerika di kota Benghazi, Libya timur.


Insiden tersebut terjadi pada peringatan 11 Tahun Serangan Teroris 11 September 2011 di Amerika Serikat, sementara ribuan Muslim memprotes video anti-Muslim yang diproduksi di Amerika.


Menteri Pertahanan Amerika Leon Panetta mengatakan serangan maut di Benghazi itu diyakini merupakan serangan teroris yang telah direncanakan. Panetta mengatakan penyelidikan yang sedang berlangsung terkait serangan itu belum dapat menentukan kelompok mana yang terlibat dan apakah mereka mempunyai hubungan dengan al-Qaida.

eramuslim

Tiada ulasan:

Catat Ulasan