Rabu, 19 Disember 2012


Qatar akan menerbitkan filem sirah Nabi Muhammad SAW dengan biaya USD 1juta


Khamis, 20 Disember 2012
QATAR  - Filem seri tentang sirah Nabi Muhammad shalallahu 'alayhi wa sallam dengan biaya sebesar USD 1 juta telah direncanakan oleh sebuah perusahaan yang berpusat di Qatar, AFP melaporkan pada Selasa (18/12/2012).
Alnoor Holding telah mengtakan bahwa pihaknya akan meningkatkan anggaran untuk rencana filem ini dari USD 1juta hingga USD 1,5 juta yang telah diumumkan tiga tahun lalu.
Perusahaan tersebut mengatakan bahwa film ini akan diproduksi dalam bahasa Inggris dan akan diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa yang berbeda dengan tujuan untuk meluruskan pandangan yang salah dari Barat terhadap Islam.
"Film ini akan diproduksi dalam tujuh seri -bukan tiga seri filem sebagaimana yang diumumkan sebelumnya- dengan total biaya USD 1 juta, " kata pemimpin Alnoor Ahmed Al-Hashemi dalam sebuah pernyataan.
Alnoor Holding mengatakan bahwa tim para ahli telah menyelesaikan skenario film setelah mengatasi tantangan artistik dan dramatis.
Alnoor mengumumkan pada 2009 bahwa pihaknya mencari pendanaan untuk film ini, yang akan diproduksi oleh Barrie Osborne, seorang vetaran Hollywood.
Dalam filem ini, Nabi tidak akan diperankan atau muncul dalam adegan filem, untuk menghormati sesuai dengan syariah Islam.
Menurut laporan, Syaikh Yusuf Qaradhawi, ulama yang berbasis di Qatar, kepala Asosiasi Ulama Islam, akan memimpin pengamatan terkait film ini dan akan menjadi konsultan projek ini secara teknikal. arrahmah.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan