Jumaat, 18 Januari 2013

Persetujuan Hamas-Fatah, Inilah Palestine Baru

Sabtu, 19 Januari 2013

Rekonsiliasi Hamas-Fatah, Inilah Palestina Baru
Ismail Haniyah
GAZA---PM Palestina, Ismail Haniyah, menegaskan bahwa pemerintah dan gerakan Hamas memiliki kesiapan penuh untuk menyukseskan rekonsiliasi Palestina.

Kepada para wartawan usai shalat Jumat di Masjid Syati, Gaza Barat, Haniyah menyatakan, semua informasi yang datang dari Kairo memberikan ketenangan dan kabar gembira, ada motif serius untuk memasuki fase baru Palestina, mengakhiri perpecahan dan merealisir rekonsiliasi.

Menurut Haniyah, pemerintah dan juga di Hamas memiliki kesiapan penuh mendorong tercapainya rekonsiliasi, dan kami telah memulainya sejak beberapa waktu, menciptakan suasana positif dan mendukung proses rekonsiliasi.

Haniyah menuntut agar warga Palestina di kamp Yarmuk mendapatkan perlindungan, hampir sekitar 1000 orang Palestina disana, dan meminta jangan menumpahkan darah Palestina dan Suriah.

Haniyah menegaskan pentingnya menghindarkan rakyat Palestina dari pertikaian Suriah. Haniyah menyatakan, darah rakyat Palestina bukan barang murah, mereka bangsa besar dan pejuang. Haniyah menuntut masyarakat internasional dan negara-negara Arab serta pimpinan Palestina untuk turut bertanggung jawab terhadap mereka. 

republika

Tiada ulasan:

Catat Ulasan