Sabtu, 19 Januari 2013

Pasukan Syria Bakar Warga Awam Hidup-hidup

Sabtu 19 Jan.2013

Pasukan Suriah Bakar Warga Sipil Hidup-hidup
Yahoo News
Seekor kucing duduk di sisa-sisa reruntuhan bangunan di pusat kota Homs, Suriah, 25 Oktober 2012.

NAIROBI - Lebih dari 100 orang, terbunuh dibunuh oleh pasukan loyalis Presiden Syria, Bashar al-Assad, di kota Holms, Selasa (15/1/2013).
Menurut organisasi Observatorium Syria untuk Hak Asasi Manusia, Khamis (17/1/2013), sejumlah korban dibakar hidup-hidup di rumah mereka, dan beberapa lainnya ditembak atau ditikam, saat tentera pro-Assad menyerbu distrik Basatin al-Hasawiya.
"Menurut data Observatorium 14 orang berasak dari satu keluarga, termasuk diantaranya tiga orang anak, Ini harus disiasat oleh Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu ," kata Rami Abdelrahman, ketua Observatorium, seperti dikutip dari Reuters.
Dalam insiden sebelumnya, sebuah ledakan terjadi di universiti terbesar di Syria, yaitu Universiti Aleppo, Selasa (15/1/2013), menewaskan sedikitnya 82 orang dan melukai 192 orang lainnya.
Menurut Duta Besar Suriah, Bashar Jaafari ledakan itu terjadi ketika pihak universiti sedang menyelenggarakan ujian bagi para mahasiswanya. Pemerintah Syria menuding ledakan itu dilakukan oleh kelompok teroris, namun tidak merinci nama kelompok tersebut.
Pihak berwenang Syria saat ini tengah menyelidiki penyebab ledakan tersebut, namun diduga disebabkan oleh bom, atau rudal yang ditembakan oleh pesawat tempur. (reuters)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan