Isnin, 7 Januari 2013

Mursi: Assad adalah Penjahat Perang

Isnin 7,Jan.2013
Presiden Mesir, Muhammad Mursi menegaskan dukungannya untuk menyeret presiden Bashar Assad ke pengadilan kejahatan perang Internasional, hal ini merupakan reaksi terkuat yang dikeluarka Kaherah terhadap rejim yang berkuasa di Damsyik.
Sebagaimana yang dirilis CNN, Presiden Muhammad Mursi menyerukan supaya Assad mundur dan ia juga menyatakan dukungannya terhadap rakyat Syria yang meminta agar Assad diadili dengan tuduhan Penjahat perang, karena ia harus bertanggung jawab terhadap segala aksi pembantaian yang terjadi di Syria selama hampir dua tahun ini, dimana jumlah korban telah mencapai 60 ribu jiwa, menurut perkiraan PBB.
Dalam konteks berbeda, Presiden Mesir juga meminta kepada seluruh faksi-faksi di Palestina agar bertemu di Kaherah untuk memulai kembali dialog nasional dalam rangka mencapai rekonsiliasi antara Hamas, Fatah, dan Pembebasan Nasional Palestina. Ia menambahkan bahwa rekonsiliasi ini tidak akan mudah. Mursi mengatakan ia telah mengundang Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas untuk datang ke Kairo bertemu dengan pemimpin biro politik Hamas, Khaled Meshaal yang kini tinggal di Kaherah 
eramuslim

Tiada ulasan:

Catat Ulasan