Khamis, 8 September 2011

Akhirnya Muslim di Athena Yunani Akan Miliki Masjid Resmi Pertama Mereka


Parlemen Yunani telah menyetujui pembangunan Masjid resmi pertama umat Islam di ibukota Athena, seperti yang dituntut oleh ribuan warga Muslim, setelah 35 tahun hal ini menjadi perdebatan panas.
Proyek untuk membangun sebuah tempat ibadah bagi penduduk Muslim di ibukota Yunani telah mendapat 198 suara dukungan, dan hanya 16 suara menentang.
Langkah itu dipilih oleh anggota parlemen dari semua partai politik kecuali mereka yang tergabung ke Laos, partai sayap kanan yang memiliki sedikit suara.
Giorgos Karatzaferis, yang memimpin partai, menuduh pemerintah menciptakan "laboratorium untuk memproduksi teroris di pusat kota Athena."
Athena adalah satu-satunya ibukota Eropa yang tidak memiliki masjid untuk 200.000 warganya yang muslim.
Rencana pembangunan masjid akan dilakukan dengan merenovasi bangunan negara yang sudah ada yang merupakan pangkalan militer yang sudah tidak terpakai, di distrik Elaionas kota Athena.
Meskipun pemerintah Yunani telah lama berjanji, namun ribuan Muslim yang tinggal dan bekerja di Athena sampai sekarang tidak memiliki tempat shalat atau kuburan resmi.
Umat Islam di kota Athena terpaksa menyewa flat untuk mereka jadikan masjid atau gudang tak terpakai, yang semuanya itu secara teratur sering menjadi target serangan rasis.(fq/prtv)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan