Khamis, 14 Jun 2012

Drone salibis AS kembali membunuh orang awam di Waziristan, 6 orang mati

Khamis 14 jun,2012
WAZIRISTAN  - Hari ini (14/6/2012) drone milik  Amerika Syarikat kembali mengganas di wilayah kesukuan di Waziristan, tiga orang awam dilaporkan gugur dalam serangan itu.
Serangan tersebut adalah yang kedua dalam waktu 12 jam di barat laut daerah kesukuan Wairistan, dekat perbatasan Afghanistan pada Khamis siang yang menewaskan tiga warga sipil, berdasarkan laporan pejabat setempat, dilansir Pajhwok Afghan News.
Pejabat setempat Taslim Khan mengatakan bahwa pesawat tanpa awak perintah CIA itu menembakkan rudal-rudal ke sebuah rumah di daerah Razmak, sekitar 10 kilometer dari Miranshah, daerah besar di utara Waziristan.
Tiga orang mati dalam serangan sebelum fajar itu, katanya, menambahkan bahwa korban masih belum dapat diidentifikasi.
Penduduk lokal mengatakan bahwa drone menargetkan tempat penduduk di sebuah pasar di tempat pemberhentian bis Razmak, dimana diduga mujahidin berada.
Seorang wartawan bernama Yusuf Harun berkata bahwa tiga orang itu terbakar tak bisa dikenali akibat insiden itu.
Beberapa jam sebelumnya sebelum serangan tersebut, drone AS telah melancarkan serangan tanpa pandang bulu di daerah yang sama yang juga membunuh tiga orang awam di sebuah kenderaan pick-up.
Serangan-serangan tersebut adalah serangan yang ke sekian kalinya pada awal bulan Juni 2012 ini, mangsa tersebut menambah jumlah mangsa dalam waktu beberapa hari saja, 36 orang awam terbunuh akibat serangan yang membabi buta itu, innalillahi wa innailaihi roji'uun.
Sementara kata-kata "militan" sering digunakan media Barat dan pro-Barat sebagai propaganda untuk mengecohkan opini publik mengenai korban yang jatuh akibat serangan drone. Padahal, saksi di tempat kejadian telah berbicara bahawa kebanyakan korban adalah orang awam tak bersalah. 
(siraaj/arrahmah.com)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan