Isnin, 7 November 2011

Lee Kuan Yew Derita Gangguan Syaraf

Isnin 7 November 2011
Singapura, BeritaPrima.com – Mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew menderita sebuah penyakit syaraf langka yang menyebabkan dia sulit berjalan. Hal itu diungkapkan putri Lee, Lee Wei Ling, Minggu (6/11/2011).
Lee yang memimpin Singapura antara 1959 dan 1990 didiagnosa mengidap sensory peripheral neuropathy, sebuah penyakit yeng mempengaruhi syaraf di luar sistem syaraf pusat dan mengganggu keseimbangan tubuh.

“Ada hari-hari dimana dia bisa berjalan normal dan ada hari dimana keseimbangannya sangat buruk,” ujar Wei Ling yang berprofesi sebagai dokter dan merupakan Direktur Institut Nasional Ilmu Syaraf Singapura.

Otak dan otot pria berusia 88 tahun itu bekerja dengan normal. Dia kini menjalani terapi dengan berjalan di treadmill sebanyak tiga kali dalam sehari untuk memperbaiki keseimbangannya.

Lee mengundurkan diri dari kabinet Singapura pada awal tahun ini. Namun, hingga kini, dia masih menjadi anggota parlemen dan kerap melakukan perjalanan ke luar negeri untuk bertemu dengan pemimpin negara dunia.

Putra Lee, Lee Hsien Loong adalah Perdana Menteri Singapura.

sumber:beritaprima

Tiada ulasan:

Catat Ulasan